10 MANFAAT LUAR BIASA TELUR ANGSA BAGI KESEHATAN



Tanpa ada sebab yang pasti, Jaenudin (30) mesti meregang nyawa sehabis ditusuk orang tidak di kenal. Korban alami luka tusuk sejumlah tiga kali dibagian ulu hati. Korban bahkan juga pernah dikeroyok sebagian orang yang tidak dikenalnya. 

Momen ini berlangsung saat korban tengah makan bersama mantan istrinya di warung pecel lele di Jalan Raya Tapos, Depok. Korban tidak cuma berdua saja, namun bersama lima rekan bekas istrinya juga. Kebetulan, pelaku datang ke tempat makan itu serta terjadi adu mulut. Korban waktu itu dalam keadaan tidak sadar lantaran dibawah dampak alkohol. 

Bekas istri korban pernah memisahkan keduanya. Pelaku juga pergi dari tempat makan. Tetapi, tidak lama dia kembali bersama rekan-temannya. Disitulah berlangsung pergelutan pada korban serta pelaku. " Pemicunya apa saya juga belum terang ini masih tetap diselidiki, " kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho, Rabu (16/9/2015). 

Korban yang cuma seseorang diri tidak kuasa melawan rekan-rekan pelaku. Bahkan juga pelaku ada yang membawa pisau serta menusuk Jainudin. Korban terpuruk serta berlumuran darah. Pelaku segera melarikan diri. " Korban pernah dilarikan ke rumah sakit namun terus tak tertolong, " ucap Kasat. 

Korban adalah warga Cimpauen RT 003/RW 013 Cimpaeun, Tapos. Jasadnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati. " Kasusnya dalam pengembangan Polresta Depok. Saksi teAngsa adalah salah satu unggas yang banyak dipelihara di Indonesia, terkecuali bebek, itik serta entok. Angsa sendiri mempunyai anatomi badan yang serupa dengan bebek atau itik, tetapi mempunyai postur serta bobot yang besar dibanding itik maupun bebek. Umumnya, angsa atau yang dalam bhs Inggris dimaksud goose ini diternak untuk hoby ataupun di ambil dagingnya. 

Nah, salah satu product dari angsa yang seringkali digunakan oleh manusia terkecuali dagingnya yaitu telurnya. Telur angsa mempunyai ukuran yang semakin besar jika dibanding telur ayam serta telur bebek, dengan warna kulit atau cangkang telur putih bersih, yakni mempunyai ukuran tinggi selama 113 mm serta diameter lebih kurang 74 mm. satu butir telur angsa umumnya mempunyai rata-rata berat sebesar 340 gr. 

Telur angsa sendiri mungkin saja kurang popular di telinga orang-orang Indonesia pada umumnya, tetapi, nyatanya telur angsa mempunyai sangat banyak faedah. Di bawah ini yaitu faedah dari telur angsa : 

1. Cangkangya untuk Bahah Kerajinan tangan 

Dengan ukuran yang semakin besar dari pada type telur yang lain, cangkang telur angsa ini kerap digunakan oleh beberapa seniman serta produsen-produsen kerajinan tangan juga sebagai bahan baku pembuatan kerajinan tangan. Kerajinan tangan yang di buat sangat banyak serta beragam, bergantung dengan kreatifitas dari pembuatnya. 

2. Baik untuk Kesuburan Kandungan 

Faedah telur angsa rebus mempunyai kandungan asam folat yang cukup tinggi serta sangatlah berguna untuk badan kita. Salah satu manfaat paling utama dari asam folat yang terdapat didalam telur angsa rebus yaitu sangatlah baik untuk kesuburan kandungan. Asam folat juga terdapat banyak pada : 

faedah alpukat 
faedah asparagus 
faedah hati sapi 
3. Baik untuk Perubahan Otak 

Anda mau mempunyai buah yang pandai? Jadi anda juga mesti bisa melindungi konsumsi gizi janin anda supaya perubahan otak sang janin tak alami masalah. Salah satu faedah telur angsa ini yaitu bisa menolong perubahan otak, terlebih saat ada dalam saat kandungan serta 3 th. pertama. 

4. Mempercepat sistem kehamilan 

Faedah dari telur angsa rebus yang lain yaitu bisa mempercepat sistem kehamilan. Mempercepat sistem kehamilan ini bermakna saat seorang mau hamil, jadi telur angsa rebus bisa menolong merangsang serta mempercepat terjadinya sistem pembuahan janin. Manfaat ini dapat didapati pada : 

faedah edamame 
faedah tauge 
faedah sari kurma 
5. Menaikkan ketahanan badan 

Telur angsa rebus, sama dengan type telur yang lain mempunyai kandungan vitamin serta mineral yang sangatlah baik serta berguna untuk badan kita. Salah satu faedah paling utama dari vitamin serta mineral yang ada didalam telur angsa rebus ini yaitu bisa melindungi ketahanan badan. Jika ketahanan badan anda terbangun, jadi anda bakal : 

Gampang terlepas dari beragam type penyakit 
Tak gampang capek dalam beraktivitas 
Bisa melakukan aktivitas dengan maksimal serta penuh semangat 
6. Menyingkirkan jerawat 

Faedah telur angsa dapat juga bermanfaat juga sebagai obat pembasmi jerawat. Carana dengan memakai faedah putih telur angsa juga sebagai masker muka. Putih telur ini bisa melindungi kesehatan serta kelembapan kulit dengan cara alami hingga bisa kurangi kemungkinan timbulnya jerawat. Tersebut in beberapa langkah memakai putih telur juga sebagai masker muka : 

Pisahkan putih telur serta kuning telur angsa 
Anda bisa memberikan faedah buah-buahan untuk masker, seperti perasan jeruk lemon, alpukat, nanas, serta atau dapat dengan memberikan faedah madu. 
Aduk putih telur serta campurannya sampai rata serta berbuih 
Berikan masker ke semua sisi muka, tunggulah sampai kering 
Sesudah kering basuh masker dengan air bersih sampai betul-betul bersih 
7. Sumber protein yang btinggi 

Telur angsa nyatanya juga mempunyai kandungan protein yang tinggi, kandungan proteinnya kurang lebih sebesar 13. 9% dari keseluruhan berat telur angsa tersebut. Sudah pasti protein ini sangat berguna untuk kesehatan serta kemampuan badan. Umumnya faedah protein yang ada pada telur angas ini bisa bermanfaat untuk : 

Membuat serta tingkatkan massa otot 
Memberi kemampuan untuk badan 
Memberi tenaga untuk beraktivitas 
Mengikat lemak 
Melindungi serta tingkatkan ketahanan badan 
8. Memiliki kandungan zat besi serta kalium 

Telur angsa pekerjaan mempunyai kandungan faedah zat besi serta kalium yang cukup tinggi, yang sudah pasti sangatlah berguna untuk kesehatan badan. Ke-2 zat ini sangatlah bertindak utama untuk : 

Pembentukan sel darah merah 
Pencegahan pada anemia 
Penambahan imunitas serta ketahanan badan 
Pengobatan luka, lantaran bisa mempercepat pengobatan luka 
9. Baik untuk Kesehatan Tulang serta Gigi 

Yap, faedah telur angsa adalah telur angsa bisa menolong melindungi kesehatan tulang serta gigi anda. Hal semacam ini dikarenakan oleh kandungan faedah kalsium serta faedah fosfor pada telur angsa yang cukup tinggi. Terkecuali melindungi kesehatan tulang serta gigi, kalsium serta fosfor yang terdapat dalam telur angsa ini berguna juga untuk : 

Menghindar osteoporosis 
Menaikkan tinggi tubuh, terlebih dalam saat pertumbuhan 
10. Kandungan Vitamin B2 

Telur angsa mempunyai kandungan vitamin B2. Faedah Vitamin B terlebih B2 yang ada pada telur angsa ini mempunyai sebagian faedah utama untuk badan kita, yakni : 

Melindungi ketahanana saraf 
Mempercepat perpindahan rangsangan sinar menuju ke saraf mata. 
Tingkatkan ketahanan badan 
Menghindar terjadinya sariawan serta bibir pecah-pecah 
Akan tetapi sekarang ini telah tidak sering orang yang berternak angsa dengan cara spesial serta umumnya angsa cuma dipelihara seperti hewan peliharaan, bukanlah untuk diternak. Karenanya, sekarang ini beberapa produk hasil olahan angsa condong susah serta tidak sering didapati di market. Angsa sendiri tak terlampau susah untuk dipelihara atau diternakkan, seperti seperti type itik, bebek serta unggas yang lain seperti ayam, angsa sangatlah gampang untuk dipelihara. Pakan untuk berternak angsa juga cukup tersedia banyak di market. 

Walau mempunyai banyak faedah untuk kesehatan badan, tetapi telur angsa mempunyai kekurangan yakni kandungan lemak serta kolestrolnya yang termasuk tinggi. Hal semacam ini pantas anda cermati, terlebih untuk anda yang mempunyai bakat penyakit kolestrol, serta janganlah terus-terusan untuk konsumsi telur angsa ini. Tersebut sebagian faedah dari telur angsa. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaalah di check serta pelaku tengah diburu, " tuturnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar